Kunjungan Dinas Tim SOP ke Newmount

Written by Super User on . Posted in Berita Pusdiklat Geologi

СНПЧ А7 Уфа, обзоры принтеров и МФУ

Pusat pendidikan dan pelatihan Geologi melalui Bidang Standar dan Sarana Prasarana (BSS), menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) dalam memerankan tugas dan fungsi sebagai sebuah lembaga pemerintah dalam pelayanan pendidikan dan pelatihan di Bidang Geologi dan Sumberdaya Mineral. SOP ini memiliki manfaat dalam mengatur prosedur kerja yang diterapkan dilingkungan internal lembaga sehingga membuat pegawai dapat beraktualisasi sesuai dengan prosedur secara efektif dan efisien dan tentunya terukur dan dapat dipertanggungjawabkan.

 

Pada tahun anggaran 2011, terdapat sebuah kegiatan Penyusunan/ Evaluasi SOP Kediklatan yang mengkaji ulang prosedur layanan diklat dan merevisi SOP Pelayanan Diklat. Dalam kegiatannya juga terdapat sebuah usaha belajar lebih lanjut dan mencari perbandingan layanan SOP yang diterapkan baik itu oleh lembaga pemerintah sejenis maupun oleh industri yang telah mapan menerapkan dan memanfaatkan SOP sebagai petunjuk pelaksanaan kerja di lingkungannya.

Dalam konteks unit industri, BSS Pusdiklat Geologi memilih PT. Newmont Nusa Tenggara sebagai lokasi studi banding tentang kebermanfaatan SOP dan melihat karakteristik specifikyang mereka miliki dalam pemanfaatan SOP. Kunjungan dilaksanakan dilaksanakan selama 3 hari kerja pada tanggal 18 sd. 20 Agustus 2011, dengan lima orang anggota tim yang terdiri dari:

Ir. Yose Rizal, M.Si.– Kepala Bidang Standar dan Sarana Prasarana
Asep Rohman, ST, MT. – Kepala Sub Bid Penyiapan Standar Diklat
Sudradjat, ST. – Kepala Sub Bid Pengelolaan Sarana Prasarana
Yudi Rahayudin, ST, MT. – Sekretaris Widyaiswara
Dedi Nugraha, A.Md. – Staf Bidang Standar dan Sarana Prasarana

Profil Lembaga

PT. Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) merupakan perusahaan patungan Indonesia yang dimiliki oleh Nusa Tenggara Partnership dan PT. Pukuafu Indah (Indonesia). PT. Newmont Nusa Tenggara menandatangani Kontrak Karya pada 1986 dengan Pemerintah RI untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi di dalam wilayah Kontrak Karya di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Batu Hijau adalah tambang terbuka yang dilengkapi dengan sarana pengolahan dan pendukung. Produk kami berupa konsentrat tembaga yang mengandung sejumlah kecil emas, yang dikirimkan ke berbagai pabrik peleburan di Indonesia maupun di luar negeri untuk pengolahan selanjutnya. Proyek Batu Hijau terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB

Inner Bottom

Lorem ipsum dolor sit amet. Module Class Suffix style-box color-transparent1 icon-cart